Sehatkan Mata dengan Pijat

Mata indah belum tentu sehat. Lalu, bagaimana agar mata sehat lagi indah? Salah satunya dengan penekanan secara intensif beberapa titik tubuh yang berhubungan dengan saraf mata.

Filosofi pengobatan tradisional Cina menyatakan, suasana hati dapat mengendalikan fungsi mata. Sebaliknya, suasana hati yang sedang tidak baik dapat menyebabkan gangguan pada mata.

Menurut Iskandar AIi, praktisi pijat telinga dan mata, bila Anda terus memikirkan gangguan mata tetapi kesembuhan tak kunjung datang, Anda pasti akan bertambah sedih. Kesedihan itu tentu bakal memperkeruh suasana hati. Akibatnya, gangguan pada mata akan bertambah parah.

Dijelaskan Iskandar, gangguan mata bisa terjadi bila seseorang memiliki penyakit pemicunya. Sebut saja diabetes melitus, kolesterol tinggi, asam urat, gangguan fungsi lever, lambung, ginjal, serta gangguan psikologis.

Salah satu gangguan di atas pernah dialami Iskandar sendiri pada tahun 2000. Ia menderita penyakit kencing manis yang menyebabkan gangguan mata minus. Akupunturis yang berpraktik di Klinik Gaya Hidup Sehat ini lalu memeriksakan diri ke dokter. Ketika itu ia hanya diberi vitamin mata.

Namun, setelah beberapa kali perawatan, matanya tidak juga menunjukkan tanda-tanda perbaikan. “Saya pun bertanyatanya, apakah mata minus tak bisa disembuhkan?” katanya.

Kenyataannya, setelah rutin menjalani pemijatan di daerah mata serta minum ramuan herbal, mata Iskandar bisa kembali normal. la pun tak lagi menggunakan kacamata.

“Pengalaman itu lalu saya coba bagikan kepada pasien yang mengalami gangguan mata. Puji Tuhan, lewat pijat dan ramuan herbal, banyak pasien yang sembuh dari gangguan katarak, glaukoma, kebutaan akibat DM, hingga gangguan pada retina, juga mata minus dan berair,” tuturnya.

Ramuan Pegagan
Pengalaman lain dituturkan Sunyoto, warga Harapan Indah, Bekasi. la menderita mata minus sejak kanak-kanak. la pernah ditertawakan pegawai apotek, saat bertanya obat untuk mata minus. Sunyoto bare menyadari bahwa pengobatan medis belum mampu menghilangkan gangguan mata minus maupun plus.

Beruntung, ia bertemu dengan Iskandar Ali saat jalanjalan di Gajah Mada Plaza, Juni 2003 silam. Kebetulan Iskandar sedang pameran di gedung itu. Sunyoto dipijat dan diberi ramuan pegagan, daun sendok, mengkudu, dan temulawak dalam bentuk kapsul. Alhasil, mata minus 13-nya berkurang, kini tinggal minus 2.

Selain mengonsumsi obatobatan, pengobatan mata secara holistik dapat dilakukan dengan pemijatan di wilayah saraf mata, yakni di tangan, kaki, wajah, dan telinga. Pijatan itu bertujuan memperlancar aliran darah, mengendurkan saraf mata yang tegang, menyegarkan perasaan yang penat, dan membantu membuka sumbatan-sumbatan pada saraf mata.

Kata Iskandar lagi, sebelum melakukan pemijatan, ia selalu mendeteksi jenis penyakit mata lewat wajah dan telinga, serta riwayat penyakit pasien. Riwayat penyakit diperlukan untuk menyembuhkan penyakit pemicunya terlebih dahulu. Alasannya, penyakit itu adalah pangkal dari gangguan mata.

Jenis penyakit pemicu gangguan mata, katanya, antara lain DM, kolesterol tinggi, dan gangguan ginjal. Hendra Priantono

PEMIJATAN DI WILAYAH MATA ATAU WAJAH

Selain menyembuhkan gangguan mata, pemijatan di wilayah mata atau wajah bisa membantu meredakan gangguan kesehatan lainnya.

1. Untuk memperbaiki kerja lambung
Pemijatan dilakukan dengan cara mengurut wajah (di bawah mata) ke arah luar.

2. Untuk memperbaiki kerja ginjal
Pemijatan dilakukan dengan cara mengurut wajah (di bawah mata) ke arah luar.

3. Untuk memperbaiki kerja hati
Pemijatan dilakukan dengan cara menekan-nekan hidung bagian atas.

4. Untuk gangguan glukoma
Pemijatan dilakukan dari titik yang bersangkutan ke arah samping pelipis. Lama pemijatan 5 menit.

5. Untuk gangguan mata minus atau plus
a. Pemijatan dilakukan mengikuti arah anak panah. Lama pemijatan 5 menit.
b. Pemijatan dilakukan dengan cara menekan-nekan bagian mata. Lama pemijatan 5 menit.
c. Pemijatan dilakukan dengan cara mengepalkan tangan, kemudian mengurut bagian mata sesuai anak panah. Lama pemijatan 5 menit.

6. Untuk menurunkan kelopak mata
Pemijatan dilakukan dengan cara meletakkan permukaan telapak ibu jari di dekat hidung dan menekan titik tersebut dengan ujung ibu jari selama 3-4 menit.

7. Untuk gangguan mata katarak
Titik 3 dan 4 dicubit dan ditarik-tarik ke atas.
Lakukan sebanyak 20 kali. Titik 1,2,5 dan 6 ditekan atau dipijat sebanyak 30 kali.

Sumber: Senior

About these ads
Categories: Pijat Altenatif | 19 Comments

Post navigation

19 thoughts on “Sehatkan Mata dengan Pijat

  1. Hadi

    Pengen donk coba! dimana tempatnya ya? Mata saya minusdan katarak kira-kira perlu waktu berama lama dan berapa biayanya! Tolong dibantu ya soal nya saya menderita karene penglihatan saya udah ga jelas lagi? balas lewat email aja ya!

  2. pijatkeluargasehat

    ok, dan terima kasih atas pertanyaannya.

  3. hadi winoto

    mata saya minus 3 gmn cara terbaik menyembuhkannya,selain laser

  4. pijatkeluargasehat

    Yth. Bapak Hadi yang baik,

    altenatip penyembuhan untuk penyakit Bapak, mungkin bisa dilakukan dengan terapi pijat refleksi secara intensif 2-3 kali dalam seminggu selama beberapa minggu. dalam proses penyembuhan ini, perlu diingat :
    1) terapi pijat refleksi merupakan salah satu usaha/ikhtiar untuk menyembuhkan dan insya Allah bila Yang Maha Menyembuhkan meridhoi, Bapak bisa sembuh
    2)terapi dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu (sama dengan yang dilakukan oleh dokter)
    3) Anda harus yakin & percaya pelaksanaan terapi pijat refleksi ini
    4) Bapak harus berpikiran serta bersikap positip dan rajin mengerjakan ibadah selama pelaksanaan terapi ini.
    Bagaimana menurut Bapak ?…..

    Salam hangat dari PijatKeluargaSehat !

  5. tolong dong,solusi dan terapinya, saya divonis glukoma

  6. Yth. Bapak Donny yang baik,

    Silakan Bapak Donny, menghubungi saya via sms. Thank’s PijatKeluargaSehat.

  7. firina

    pengobatan mata minusnya dimana?berapa biayanya?jawabnya ke email saya aja ya….

  8. iqbal

    pak,saya minat nih.. Pengobatan mata minus nya dimana ? berapa biaya nya ? nama bapak dan nomor hp bapak berapa ? balas di alamat email saya ya.. Terima kasih sebelumnya.

  9. Rey

    Pak, saya menderita minus 11 dan 8 ditambah dengan silindris 2, apakah bisa disembuhkan ?? Kalo saya pake kacamatam, rasanya krang nyaman. dan sering ditertawakan oleh teman2. Gimana solusinya??? dimana alamat prakteknya?? dan berapa kira2 biaya penyembuhannya???
    Apakah saya bisa melakukan pemijatan sendiri di rumah??
    (balas ke e-mail saya)

  10. Anto

    Pak, kakak saya divonis glukoma, mata kirinya sudah tinggal 10% yang kanan masih cukup normal. Gimana solusinya ? Tolong dikirim by email ya.

    thanks a lot

  11. Yth Bapak Rey yang baik,

    Saya harap Bapak cukup sabar dalam menghadapi cobaan ini. Solusi sementara Anda bisa makan bawang merah mentah, tomat dan wortel setiap hari. Dan rajin memijat sendiri diri Anda seperti yang terdapat di tulisan tersebut diatas. Kalau dengan saya, biayanya sukarela, soal sembuh hanya Tuhan yang bisa melakukannya dan saya sebagai perantara saja. Anda dapat menghubungi di no hp saya. ok ? Dan terima kasih ya atas kunjungannya ke blog ini.

  12. Yth. Semua Bapak / Ibu yang baik,

    Jika Bapak/Ibu ingin berkonsultasi bisa langsung ke hp saya saja di 0819 3265 8331. Terima kasih atas perhatiannya.

  13. iput

    Mata saya (kiri kanan) minus 2. saya bekerja di depan komputer. bagaimana cara menyembuhkannya? tolong jawabannya lewat e-mail saya ya. makasih

  14. dendy

    mas tolong ksh tau cr penyembuhanya secaa detail tolong krm ke email saya ya?ak dah ga kerasan or terbebani kena penyakit mata minus……

  15. Kepada Yth. Bapak Iput dan Bapak Dendy yang baik,

    Terapi pengobatan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit yang anda berdua derita bisa dengan menggunakan terapi bekam. Untuk itu jika anda berdua berminat bisa menghubungi saya secara pribadi di hp 0819 3265 8331.

  16. Mumun Mutia

    saya mau alamat, no telp dan berapa biaya pengobatan mata ini donk….mohon balas ke email saya, thanks

  17. tati

    mohon info dong alamat ato no telp Bpk Iskandar Ali. Thanks

  18. ulha

    AsSLmkm.
    mau tau donk cara/teknik pemijatan mata minus dan di bagian wajah mana/di bagian mana saja sih pemijatan itu bisa dilakukan (tolong tunjukkan dengan gambar wajah ato gmbr yg selain di wajah). Mohon dikirim lewat E-mail aja. Makasih. Oza biaya terapi mata minus dengan akupuntur di tempat praktek bapak kira2 brp ya?

  19. farouk

    ijin copy artikel ini utk literatur y^^..trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers