PERCAYA 100% KEPADA DOKTER MENYANGKUT SEMUA MASALAH KESEHATAN : KEBODOHAN BESAR DALAM PERADABAN MODERN

Marilah berpikir dengan jernih dan jujur. Apakah anda benar-benar puas dan mendapat manfaat yang memadai dari layanan medis? Meskipun ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran berkembang sangat pesat, dan anda mampu membayar berbagai jenis layanan medis terbaik dengan harga selangit, dokter tidak akan menjamin anda akan benar-benar bebas dari masalah kesehatan. Tahukah anda, selain sering tidak efektif dan unsur ketidakpastiannya sangat tinggi, justru dari tindakan medis masalah-masalah kesehatan yang lebih besar bisa muncul.

 

Sebagai contoh, salah satu ciri layanan medis adalah selalu digunakannya berbagai jenis obat yang bertujuan untuk meringankan dan menyembuhkan penyakit pasien. Dari bayi baru lahir sampai usia lanjut, dalam segala situasi dan kondisi terjadi gangguan kesehatan, obat-obatan tidak pernah ketinggalan untuk digunakan. Padahal kita mengetahui dengan pasti, selain sering tidak mendatangkan manfaat yang jelas, tidak ada obat yang tidak mempunyai efek samping.

 

Kalau ginjal dan hati bisa rusak dan mengalami gangguan fungsi antara lain disebabkan oleh efek samping penggunaan obat-obatan, kita pantas untuk curiga, efek samping obat juga mungkin menjadi penyebab cacat fisik dan mental pada bayi sejak lahir, berbagai jenis kanker, kerusakan jantung dan pembuluh darah, kerusakan pankreas yang memicu diabetes, gangguan fungsi lambung, kerusakan empedu, gangguan fungsi otak dan sistem syaraf, gangguan paru-paru dan fungsi pernafasan, kerusakan mata, kerusakan organ reproduksi dan gangguan seksualitas, kebotakan, kerapuhan tulang (osteoporosis), dan sebagainya. Ingat, seluruh organ dan sistem organ dalam tubuh manusia itu tidak berdiri sendiri-sendiri, melainkan saling berhubungan, bersinergi, dan saling mempengaruhi.

 

Saya menduga, penggunaan berbagai jenis obat-obatan berefek buruk menekan dan merusak mekanisme alami tubuh yang sudah tercipta yang berfungsi untuk mengatasi segala bentuk gangguan yang dapat menimbulkan penyakit dan menjaga tingkat kesehatan organ-organ tubuh. Akibatnya, tubuh manusia kehilangan daya dan kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Dengan demikian, tubuh manusia menjadi rentan dan begitu mudahnya terserang penyakit.

 

Begitulah, kalau anda merasa sehat dengan tergantung pada berbagai jenis obat, itu adalah kesehatan yang palsu, karena organ-organ tubuh anda secara diam-diam telah menimbun bom waktu yang siap meledak. Karena itu, tidak mengherankan apabila seorang dokter menyatakan kondisi pasien yang dirawatnya stabil dan membaik, tidak lama berselang pasien tersebut justru tidak tertolong, karena keadaan stabil dan membaik itu adalah keadaan sesaat yang tidak bisa digunakan untuk menggambarkan kondisi sebenarnya.

 

Akhirnya, terserah anda untuk menyimpulkan sendiri isi tulisan ini. Saya ingatkan, hidup ini adalah pilihan. Apapun pilihan yang anda ambil dalam hidup ini, semuanya mempunyai konsekuensi yang pada akhirnya anda sendiri yang harus menerimanya, baik ataupun buruk. Termasuk ketika memutuskan untuk membuat tulisan ini, saya sangat menyadari tidak akan bisa lepas dari konsekuensinya. Konsekuensi yang paling logis adalah timbulnya kemarahan kalangan medis yang implikasinya bisa muncul dalam berbagai bentuk. Tetapi dalam tulisan ini pula saya menyatakan bahwa saya tidak takut menghadapi risiko yang paling buruk sekalipun, dan sangat siap untuk mempertanggungjawabkan kebenarannya.

 

JOHANES LUNG

 

Kesehatan adalah hak yang harus dapat dinikmati oleh setiap orang.

Dengan kerendahan hati dan kejujuran, marilah kita membuka diri

untuk apa saja yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

 

Advertisements
Categories: Pijat Konsultasi | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: