Pijat Refleksi Aroma Terapi

TINGGINYA aktivitas kerja menyebabkan orang mudah stres dan lekas capek. Kondisi ini berakibat pada menurunnya potensi diri, sehingga akan berpengaruh pada turunnya produktivitas kerja, keceriaan hilang, wajah nampak lesu, dan lelah.

Untuk mengatasinya diperlukan istirahat cukup dan terapi kesehatan. Dan terapi refleksi kaki dan tangan ini sebagai salah satu solusi. Cara ini sudah terbukti sejak ribuan tahun lalu, seperti yang diajarkan para tabib dari bangsa China, India, Jepang, dan Arab.

Pada zaman Romawi dan Yunani, para dokter menganggap pijat sebagai bagian penting dalam proses penyembuhan dan menghilangkan rasa sakit. Sentuhan tangan memiliki keajaiban tersendiri. Setiap manusia membutuhkan sentuhan itu untuk merangsang saraf agar kembali seperti semula.

Melihat kebutuhan penting itu, kini banyak tempat menawarkan fasilitas terapi refleksi dan relaksasi. Shizuka, misalnya. Tempat pijat yang membuka praktik di Java Supermall lantai semi basement ini memberikan pengobatan cukup dengan sentuhan tangan dan aroma terapi yang dapat membangkitkan saraf kembali bugar.

Tempat itu dilengkapi fasilitas memadai, seperti 5 kursi/balai-balai tempat pemijatan nyaman, ber-AC, dan pemijat berpengalaman. “Walaupun letaknya di mal namun tempat kami cukup tenang, sehingga pengunjung basa santai menikmati pijatan refleksi yang kami lakukan,” tutur Peni, pemilik Shizuka.

Tarif

Paket pijat refleksi di Shizuka dipatok tarif Rp 40.000 selama satu jam. Setiap pelanggan Shizuka akan mendapat kartu stamp untuk digunakan sebagai bonus pemijatan setelah 10 kali pijat di tempat itu.

Pemijatannya dilakukan secara refleksi dengan krim dan olesan minyak aroma terapi. Bagian tubuh yang dipijat, yaitu kaki, tangan, dan punggung. Sebab daerah ini yang banyak berhubungan dengan saraf yang bisa langsung menembus ke pusat sakit.

Manfaat yang dirasakan dari pijat refleksi dan aroma terapi, antara lain meredakan beberapa penyakit, baik fisik maupun mental. Dapat pula memperlancar peredaran darah, mencegah dan menyembuhkan kolesterol, hipertensi, asam urat, ginjal, jantung, sakit kepala, susah tidur, stress, sering letih, kurang semangat, lesu, dan menambah gairah.

Peni, menambahkan manfaat lainnya dari terapi sentuhan dan terapi wewangian tersebut bila dinikmati berbarengan, yaitu mempelancar peredaran darah, menyehatkan otot, menawarkan racun, dan membebaskan enegi yang terperangkap akibat tegangnya otot. Sedangkan wewangian memicu rasa menyenangkan dan sehat. Minyak sari itu akan meresap ke dalam kulit selagi dipijat cukup tinggi.

Selama pemijatan dilakukan pelanggan juga dapat menikmati alunan musik sebagai relaksasi, sehingga dapat mengurangi ketegangan otot tubuh dan memperlancar sirkulasi darah. (ega-33)

Dikutip dari : http://www.suaramerdeka.com

Advertisements
Categories: pijat story (cerita) | Tags: | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Pijat Refleksi Aroma Terapi

  1. wahib ridwan

    kalau bisa tampunglah orang2 yang punya bakat alami’

    mgkn aku terlalu mudah untuk dikatakan sebagai tukang piajt,
    tapi memang itu keahlianku sekaligus bakatku sejak kecil, karna itu aku ingin ada yang membutuhkan keahlianku.
    & aku harap suatu saat semua orang membutuhkanku
    and then thank’s for your attetion.

  2. pijatkeluargasehat

    Yth. Bapak Wahib Ridwan yang baik,

    Saya berharap semoga Bapak Wahib tidak mudah untuk putus asa dalam menjalani hidup ini, terlebih Anda sudah memiliki keahlian khusus memijat.

    Karena dengan memijat Anda bisa hidup dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga Anda, tetapi dengan catatan :
    1) memang profesional,
    2) memijat pada titik tubuh yang tepat (tidak asal kuat tenaga dan ada lebih 1000 titik pijat yang harus Anda pahami ),
    3) mempunyai pengetahuan ttg penyakit dan anatomi tubuh,
    4) melakukan terapi pijat dengan tujuan membantu orang, soal Anda mendapat bayaran itu merupakan bonus. Jadi jangan fokus ke uangnya saja yaa….maaf tidak bermaksud menggurui.
    5) Anda ikhlas mengerjakan semua ini dan bermanfaat bagi banyak orang, insya Allah rejeki Anda akan berlimpah. Amin

    Atas partisipasinya di blog ini, saya sampaikan terima kasih.

    PijatKeluargaSehat !

  3. budi

    maju terus para terapis pijat…

  4. michel

    ok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: