Terapi Pijat Dengan Alat Bengkel

Kapanlagi.com – Terapi pijat dengan cara totok atau jarum sudah biasa dan telah sering didengar di masyarakat bagi masyarakat yang biasa menggunakan pengobatan alternatif.
Namun berbeda dengan pemijat lainnya Marsuyono warga Kalipuro, Banyuwangi memiliki terapi pijat lain yakni dengan menggunakan aliran listrik dan peralatan bengkel.

Dengan menggunakan dua buah kunci ring 12 yang dialiri listrik, Marsuyono menjalankan pekerjaannya sehari harinya sebagai tukang pijat tradisional di Yayasan Al Hikam, demikian dilaporkan dari Banyuwangi.

Profesi bapak beranak dua ini telah ditekuni selama 10 tahun. Dalam terapi pemijatan ini pasien dilarang menyimpan atau membawa barang barang logam untuk menghindari hubungan arus pendek.

Sebelum terapi dilakukan pasien dipijit secara khusus dengan menggunakan minyak pijat hingga seluruh tubuhnya terasa lemas. Setelah tubuh terasa lemas proses pemijatan dengan strum listrik dan alat bengkel dimulai.

Dalam proses ini pasien dan pemijat sama sama menginjak salah satu kunci ring yang telah dialiri listrik.

Tanpa merasakan setrum tangan Marsuyono yang telah dialiri aliran listrik kemudian menekan bagian tubuh si pasen.

Tidak jarang si pasien mengerang menahan rasa sakit saat tangan Marsuyo yang dialiri listrik mulai menyentuh bagian tubuh yang terasa sakit.

Proses ini dilakukan selama lima belas hingga 30 menit tergantung penyakit pasien.

Menurut Marsuyono terapi pijat dengan aliran listrik dan kunci ring mampu melancarkan peredaran darah pasien hingga kembali normal, dengan cara tersebut maka sakit si pasien akan sembuh dalam waktu singkat.

Sukoto salah satu pasien mengungkapkan terapi pijat dengan strum dan kunci ring merupakan barang baru bagi dirinya. Namun dibanding terapi pijat lainnya pijat ini lebih merasakan kesembuhan dan kebugaran.

“Selain mampu menyembuhkan penyakit diabetes terapi pijat tersebut juga mampu menyembuhkan penyakit lainnya seperti migran dan pegal-pegal,”tegasnya.

Hal yang sama juga di tegaskan oleh Bagiono pencipta metode pijat listrik, bahwa aliran listrik memiliki energi khusus yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan manusia.

Dengan melakukan terapi aliran listrik maka peredaran darah akan selalu lancar sehingga pasien akan selalu nampak sehat dan bugar. (*/cax)

Categories: Pijat Altenatif | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: