Segarkan Tubuh dengan Pijatan

PASTI anda sudah mengetahui bahwa pijat atau massage bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengusir kelelahan dan stres. Tekanan yang dilakukan saat memijat pada titik-titik tertentu di otot (pressure point) memang mampu melancarkan peredaran darah hingga anda merasa fit kembali. Berbagai massage yang ditawarkan memiliki ciri khas yang berbagai. Jadi ada baiknya jika anda simak beberapa pilihan pijatan dibawah ini.
Thai Massage.

Thailand memang sangat terkenal dengan makanan dan sensasi pijatan yang khas tanpa dilumuri oleh minyak. Thai massage yang menggunakan kekuatan jempol untuk menekan titik lemah otot, lebih mengkonsentrasikan pijatan pada daerah punggung, kaki serta wajah. Untuk mendukung terapi yang banyak menggunakan gerakan tubuh dan peregangan ini, sebaiknya dilakukan diatas matras serta menggunakan busana longgar agar lebih relaks dan nyaman.

Warm Stone Massage.

Jenis massage ini memang sedang populer karena pijatannya menggunakan kekuatan batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Pijatan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan membuat tubuh menjadi relaks. Untuk hasil maksimal sebaiknya anda pilih batu kali berkualitas yang berwarna hitam dan licin. Awali perawatan dengan pijatan ringan pada tubuh dengan olesan minyak aromatherapy untuk menyesuaikan tubuh anda. Lalu tempelkan batu yang telah dihangatkan mengikuti tulang punggung dengan sedikit penekanan agar panas terhantar dengan baik. Diamkan selama 15 menit lalu angkat.

Traditional Massage.

Perawatan ini yang paling sederhana dan menjadi favorit. Dengan menggunakan minyak aromatherapy yang menenangkan sebagai kombinasinya akan membuat anda betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku. Anda pun dapat menggabungkannya dengan scrub untuk menghaluskan kulit badan.

Shiatsu.

Pijatan yang berasal dari Jepang ini menggunakan kekuatan jempol yang menelusuri otot. Shiatsu digemari oleh mereka yang sibuk dengan konsentrasi tinggi. Karena itu terapi ini disukai karena tidak menyita banyak waktu dan gerakannya pun lebih pada otot yang menghubungkan ke saraf otak. Yang penting lakukan peregangan ringan sebelum melakukan pijatan, agar otot-otot menjadi relaks lebih dulu.

Sebelum anda melakukan pijatan ini sebaiknya anda isi perut anda minimal 1 jam. Komunikasikan kepada therapist untuk mengetahui seberapa kuat tekanan pijatannya. Jika anda ingin lakukan pijatan ini di rumah maka anda harus sediakan tempat yang mampu memberi kenyamanan saat anda dipijat dan si therapis. (twp/net)

Dikutip dari : http://www.kaltengpos.com/

Advertisements
Categories: Pijat Altenatif | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s