Relaks Sekaligus Sehat

Relaks Sekaligus Sehat Relaksasi untuk mengusir kepenatan pikiran dan fisik, banyak eksekutif yang melakukannya sambil berolahraga di pusat kebugaran. Sebelum berendam di whirpool atau bermandi keringat di ruang sauna, melakukan pemanasan dengan berlari di atas treadmill juga mampu membugarkan badan. Selain badan bugar juga akan sehat karena kalori yang berlebih akan terbakar.

Para eksekutif datang ke pusat kebugaran temyata tak hanya ingin melakukan relaksasi atau membugarkan diri untuk menjaga stamina badan. Tak jarang pula yang ingin membentuk tubuhnya agar lebih atletis. Mengurangi berat badan dan merampingkan perut yang men~elembung merupakan salah satu program yang banyak diminati pria.

Kegiatan setelah berolahraga, mengikuti kelas aerobik, dan melakukan latihan pembentukan badan itu biasanya,berlanjut relaksasi di spa. Dan sebagai pelengkapnya, dipijat seluruh badan akan memberikan relaksasi dan kebugaran sempurna.

Aroma sari bunga lavender yang ditebarkan dari mangkuk pembakaran semakin menciptakan suasana tenang dan santai. Musik instrumental yang mengalun lembut menambah kenyamanan saat sekujur tubuh dalam baluran minyak bunga lavender dipijat ala Swedia.

Pemijatan dengan terapi aroma seperti itu membuat pegal-pegal serta ocot yang menegang akan terusir. Saking nyamannya, tanpa terasa mata jadi cerlelap sejenak. Begitu terbangun, tubuh dan pikiran terasa lebih segar.

“Dengan dipijat bisa memperbaiki otot dan peredaran darah. Pikiran juga ikut relaks,” ungkap Hario Tilarso. Menurut ahli kebugaran ini, pijat siatsu, tusuk jarum dan pijat refleksi juga mampu menyegarkan kembali tubuh kita, sekaligus upaya recovery tubuh yang sangat letih akan lebih cepat pulih.

Banyak memang cara untuk melakukan relaksasi. Dan pijat refleksi pada kaki, selain untuk relaksasi dan membugarkan badan, juga diakui bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Zen Living Center merupakan salah satu tempat yang memberikan terapi refleksologi, dan memadukannya dengan terapi oksigen.

Bagi mereka yang akan dipijat sekaligus terapi oksigen di sediakan ruang bernuansa biru. Sederet aquarium berisikan berbagai ikan dengan sistem pencahayaan melengkapi ruangan, dan menambah suasana kedamaian di tiap kursi terapi.

Sebelum dilakukan pemijatan, tamu disarankan untuk memilih minyak aromatik yang terdiri dari beberapa jenis seperti Tranquility, Pampering, Uplifting, Relaxing, Insomnia dan Rejuvenating. Setelah memilih minyak aromatik, kaki direndam dengan air hangat yang diberi semacam sabun antiseptik yang bisa mematikan kuman di kaki.

Saat kaki mulai dipijat, oksigen yang dihirup akan memompa paru-paru, dan mebersihkan kotoran yang dihirup selama seharian. Pikiran jadi benar-benar tenang, dan suasana santai itu semakin disejukkan oleh gemercik air aquarium dan alunan lembut musik karya Beethoven. Tak sampai 15 menit, suasana santai yang memberikan ketenangan jiwa tersebut membuat orang tertidur lelap.

Setelah satu jam 15 menit terapis akan membangunkan dan mengakhirinya dengan pijatan di bahu, yang bisa dilanjutkan dengan pijatan pada kepala. Usapan handuk hangat di wajah, seaa meneguk Energy Booster yang terbuat dari buahbuahan segar akan menyempurnakan kebugaran.

“Saya datang setelah jam makan siang ke tempat ini untuk mencari kebugaran dan kesehatan,” ungkap seorang pelanggan yang enggan disebut namanya. Profesinya sebagai pengacara sangat menuntut konsentrasi tinggi. “Bukan hanya fisik, tapi jiwa saya juga ikut capek,” katanya. Tertidur sejenak selama perawatan, menurutnya sudah bisa memulihkan tenaganya yang beberapa waktu lalu terkuras.

Dari hasil pemijatan tersebut, dapat diketahui seseorang mengalami gangguan pada bagian tubuh teaentu. Gangguan tersebut bisa dihilangkan dengan rutin dua kali seminggu menjalani terapi. Dengan biaya Rp 79 ribu, selama 1 jam 15 menit, bisa dinikmati pijatan refleksi, dan ditambah Rp 36 ribu untuk terapi hirup oksigen.

Gabungan relaksasi dengan terapi pemijatan dan ion ozon semacam itupun juga ditawarkan Galaxy Spa yang belum lama dibuka di Kompleks Ruko Golden Plaza, Jaksel. Saran kebugaran ini juga memadukan dengan sarana bersantai karaoke.

Untuk relaksasi spa dikenakan biaya rp 60 ribu. Paket penggunaan fasilitas ditambah terapi refleksologi, dan terapi ion ozon dikenakan biaya Rp 200 ribu. Jika hanya memilih terapi ion ozon atau refleksologi, berikut menggunakan fasilitas spa yang ada, dikenakan biaya Rp 135 ribu.

Sumber: Klinikpria.com

Advertisements
Categories: pijat wirausaha | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: