Terapi Pijat Shaolin untuk Atasi Depresi

Denpasar, Mendengar kata Shaolin, ingatan orang akan langsung tertuju pada gerakan atau jurus kungfu yang hebat. Di Denpasar Bali seorang mantan pecandu narkoba menggunakan ilmu dari biara Shaolin dalam praktek terapi pijatnya untuk. Tehnik pijatan ini sudah terbukti dapat mengobati penyakit stress atau depresi berat hingga mengatasi ketergantungan terhadap narkotika.

Di tempat prakteknya yang sederhana di Jalan Gunung Bukit Tunggal Denpasar, Suluh Budi Hartono setiap hari melayani pasiennya. Tanpa memasang tarif alias sukarela, Suluh memijat pasien dengan berbagai keluhan mulai stress atau depresi berat, rhematik, asam urat, dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Berbeda dengan tempat praktik pijat lainnya, dalam mengobati pasiennya Suluh menggunakan tehnik pijatan shaolin, yakni accupressure energi atau pijat di titik saraf. Pasien yang datang ke tempat ini dipijat di bagian leher, pundak bahu, hingga susunan tulang belakang bagian bawah.

Menurut seorang pasien, Fani Al Sukri, setelah dipijat penyakit pusing-pusing di kepala dan susah tidur yang dideritanya mulai berkurang. “ Sekarang sudah mendingan, sebelum dipijat saya sering pusing-pusing,” jelasnya.

Tehnik pijat Shaolin ini dipelajari Suluh saat menjadi penghuni panti rehabilitasi narkoba di Surabaya tahun 1993 silam. Ia belajar tehnik pijat ini pada seorang guru dari biara Shaolin Cina yang bernama Gok Cong.

“Dengan ilmu yang saya pelajari selama satu tahun ini, saya ingin membantu sesama terutama yang menderita kecanduan narkoba seperti saya dulu,” kata Suluh.

Untuk mengobati pecandu narkoba dan HIV/AIDS, Suluh memadukan pijatannya dengan meditasi ala Shaolin. Hingga kini pasien yang datang ke tempatnya tak hanya dari Pulau Bali tapi juga dari beberapa negara seperti Australia, Belanda, hingga Brasil.(ADVETORIAL – bob)

Advertisements
Categories: Pijat Altenatif | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Terapi Pijat Shaolin untuk Atasi Depresi

  1. krisna

    Minta alamatnya lebih jelas donk..
    Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: