3 Resep Kecantikan Dari Buah

Selain enak dimakan dan menyehatkan tubuh, buah bisa dijadikan bahan dasar untuk membuat berbagai resep untuk merawat dan menjaga kecantikan Anda.

Kulit Bersih dan Kencang dengan Kulit Buah Peach

Walau harganya agak mahal, buah peach bermanfaat untuk mencerahkan kulit Anda. Setelah mengupas dan memakannya, jangan buang kulitnya. Oleskan kulit buah peach (bagian daging di balik kulit) secara perlahan pada wajah dan pijat perlahan. Cairan yang terkandung pada kulit buah peach ini akan membersihkan pori-pori Anda. Selain itu cairan tersebut mengandung zat astrigent alami sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, sehingga menunda timbulnya kerut-kerut penuaan. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

Tangerine Atasi Kulit Kusam

Nama lain dari Tangerine adalah jeruk keprok. Jeruk keprok atau jeruk biasa juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Anda hanya cukup membasahi wajah dengan air perasan jus jeruk segar setiap malam. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas bersih.

Jus Semangka untuk Kulit Cerah

Jus semangka juga bisa membuat kulit anda menjadi lebih cerah. Caranya : jus beberapa potong semangka. Lalu oleskan jus tersebut secara merata pada wajah dan leher , diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat diikuti

Sumber : http://www.conectique.com

Advertisements
Categories: ramuan herbal alami | Tags: | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “3 Resep Kecantikan Dari Buah

  1. artikel anda ada di:
    http://kecantikan.infogue.com/
    http://kecantikan.infogue.com/3_resep_kecantikan_dari_buah

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  2. gimana cara menghilangkan jerawat

    • JERAWAT menjadi masalah yang merepotkan. Hal ini karena jerawat biasanya muncul di wajah dan langsung mempengaruhi penampilan. Jerawat umumnya muncul di usia remaja. Tetapi, jerawat akan terus muncul sampai usia dewasa. Sekitar 40%-54% orang yang berusia di atas 25 tahun tetap mempunyai jerawat di wajah. Bahkan 12% perempuan dan 3% laki-laki usia pertengahan masih berjerawat. Jadi, jerawat bisa saja muncul terlepas dari usia Anda.

      Jerawat biasanya dikaitkan dengan hormon. Tetapi, ada juga kaitannya dengan pola makan. Tetapi, tidak ada diet khusus yang langsung bisa mengatasi jerawat. Biasanya pengobatan jerawat bisa dilakukan dengan memadukan diet dan penanganan jerawat lainnya seperti penggunaan krim.

      Tetapi diet ini bisa membantu menyediakan nutrisi yang diperlukan sistem imun untuk melawan jerawat. Anda sebaiknya jeli dalam memilih makanan, karena ada makanan yang bisa memperparah kondisi jerawat. Berikut beberapa makanan yang perlu Anda hindari:

      1. Hindari susu

      Susu bagus untuk bayi dan anak-anak tetapi tidak terlalu baik bagi remaja. Khususnya jika Anda berjerawat. Jangan curiga dulu dengan lemak, lemak pada susu tidak mengakibatkan jerawat. Tetapi, susu mengandung hormon tertentu yang memicu munculnya jerawat. Tetapi, tidak berarti juga kalau Anda harus menghindari susu. Kopi dipadukan dengan krim atau susu, atau semangkok sereal tidak akan merusak kulit Anda. Tetapi, jangan minum susu lebih dari 1 gelas per hari.

      2. Gula memicu munculnya jerawat

      Hal ini belum 100% dibuktikan secara ilmiah, tetapi banyak dokter yang mengingatkan bahwa kelebihan gula bisa memperparah kondisi jerawat.

      3. Minyak ikan penting untuk menyembuhkan jerawat

      Konsumsi lebih banyak ikan. Tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi omega-3 pada ikan juga penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah jerawat. Salmon, tuna, ikan cod merupakan sumber yang kaya omega-3. Sebagai pilihan, Anda bisa juga mengkonsumsi suplemen minyak ikan.

      4. Vitamin penting untuk mencegah jerawat

      Beberapa vitamin berperan dalam mengatasi jerawat. Vitamin B5 dan vitamin A merupakan jenis yang paling penting. Vitamin A dosis tinggi bahkan bisa menyembuhkan jerawat. Tetapi vitamin A juga bisa menjadi racun. Jadi, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter untuk menentukan jumlah yang aman untuk dikonsumsi. Selain itu, vitamin E juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Anda bisa memilih vitamin kompleks untuk jerawat. Tetapi, jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayuran segar. Anda pasti sudah tahu kalau kedua makanan ini merupakan sumber asupan vitamin.

      5. Seng memerangi jerawat

      Seng bisa membantu mengurangi jerawat. Seng bekerja dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan begitu akan membantu tubuh menyembuhkan jerawat secara alami. Anda bisa mengkonsumsi telur, whole grain dan jamur. Makanan ini kaya akan seng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: