Usir Lemak Dengan Herbal

cayenne pepper

cayenne pepper

LANGSING ideal impian semua orang. Tapi jika badan menjadi melar, menurunkan secara instan dengan obat-obatan bukan cara yang bijak. Demikian juga dengan olahraga yang berlebihan dan tiba-tiba. Pakar kesehatan menganjurkan Anda untuk menerapkan pola diet sehat dan olahraga teratur. Selain kedua cara ini, Anda bisa memaksimalkan hasil dengan mengonsumsi herbal. Menurut pakar kesehatan, ada beberapa herbal mengandung komponen yang berfungsi menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar kalori dan lemak, bertindak sebagai stimulan, serta mengurangi selera makan. Berikut beberapa diantara.

Alfalfa. Tanaman kacang-kacangan yang sudah mulai dibudidayakan di daerah Jawa Tengah ini bisa membantu proses pencernaan dan berperan sebagai diuretik. Alfalfa mengandung komponen aktif yang dikenal dengan nama saponin. Studi-studi menemukan kalau saponin akan membuat lemak larut dalam air. Dengan cara ini, komponen ini sangat berperan dalam mempertahankan kesehatan pembuluh darah. Selain itu, daun alfalfa juga mengandung flavones, isoflavones dan sterol. Jika kesulitan menemukan tanamannya, Anda bisa menggunakan bentuk suplemen yang telah tersedia di apotik.

Kelp.Kelp merupakan sejenis rumput laut yang juga bisa diperoleh dalam bentuk pil, sirup atau rempah kering. Kelp bisa dijadikan alternatif pengganti garam atau dikonsumsi sebagai kudapan.. Herbal satu ini bekerja dengan menguatkan tiroid, yang bisa meningkatkan metabolisme. Selain itu, kelp juga membantu tubuh menyerap  nutrisi hingga ke tingkat sel-sel. Hal ini akan mengurangi keranjingan makanan. Di samping itu, kelp juga berperan sebagai laksatif.

Chickweed. Beberapa studi menemukan kalau herbal asli Eropa ini bisa memecah molekul lemak. Tanaman ini biasanya dianjurkan untuk menyeimbangkan kadar minyak dan lemak di dalam tubuh.Chickweed bekerja dengan memecah lemak dan mengangkutnya ke luar dari tubuh. Jika digunakan sebagai teh, herbal ini diklaim bisa  membantu mengatasi keranjingan makan, membantu pencernaan, dan menurunkan berat badan. Anda juga bisa menggunakan dalam bentuk pil yang tersedia di apotik atau toko obat terdekat.

Cayenne/Cabe merah pedas. Herbal ini berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki proses pencernaan. Sebuah studi menemukan, cayenne bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga mempercepat metabolisme. Hasilnya, partisipan yang menggunakan cayenne menurunkan lebih banyak berat badan dibandingkan mereka yang tidak.

Kayu manis. Herbal ini berfungsi menurunakn kolesterol, khususnya mengurangi kadar kolesterol jahat LDL tanpa mengganggu kolesterol baik HDL. Kayu manis juga mempunyai efek yang bagus terhadap gula darah sehingga umum digunakan sebagai sarana untuk memerangi obesitas dan resistensi insulin. Kayu manis ini bisa digunakan dalam bentuk tepung atau kayu kecil. Caranya, bisa ditambah ke dalam makanan atau minuman atau dalam bentuk suplemen.

Akar bunga dandelion. Herbal ini membantu metabolisme dengan mempengaruhi hati. Akar dandelion bekerja mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Selain itu juga berfungsi sebagai tonik dan stimulan. (OL-08)

Sumber : mediaindonesia.com

Advertisements
Categories: ramuan herbal alami, terapi penyakit, tip sehat | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: