Pijat Kepala Usir Masalah Rambut

SHUTTERSTOCK

SHUTTERSTOCK

Kebanyakan perempuan lebih mementingkan kesehatan batang rambut ketimbang menjaga kesehatan kulit kepala. Berjam-jam merawat dan memerhatikan batang rambut bukan berarti rambut akan selalu sehat. Kadang, permasalahannya ada pada kulit kepala, dan dengan gestur sederhana, seperti meluangkan waktu untuk pijat kepala bisa bantu banyak untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

Kesehatan dan vitalitas kulit kepala adalah dasar dari pertumbuhan rambut dan kesehatannya, begitu ujar Elizabeth Cunnane-Philips, trikologis dari Philip Kingsley Trichological Centre. Memijat kulit kepala membantu melancarkan darah pada kepala yang bisa bantu mengurangi ketombe.

Memijat sendiri kulit kepala selama beberapa menit setiap harinya bisa membantu menenangakn dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. Jika Anda memiliki masalah seperti eksim kulit kepala, cukup lakukan satu minggu sekali.

Caranya, Anda bisa gunakan kondisioner sesuai kondisi kulit kepala pada kulit kepala yang kering, gunakan ujung-ujung kesepuluh jari Anda untuk menekan kulit kepala dimulai dari garis tumbuh rambut di daerah dahi, terus ke arah belakang dengan gerakan melingkar. Hindari penggunaan alat pijat atau sisir karena bisa membuat rambut terlilit dan membuatnya rontok. Jangan menggosok atau menarik rambut, prosesnya sebaiknya berlangsung perlahan dan tidak menyakitkan guna meminimalisir kerusakan. Teruskan hingga ke bagian belakang leher. Ulangi beberapa kali hingga 3-5 menit.

Sumber: allure

Advertisements
Categories: pijat tips, terapi pijat | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: