Tips Memilih Baby Oil Tepat untuk Pijat Bayi

mamazijn.nl

mamazijn.nl

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MANFAAT pijat tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, tapi juga oleh bayi Anda, bahkan yang baru lahir sekalipun. Namun, tentu teknik dan minyak pijat bayi berbeda dengan memijat orang dewasa.

Hal terpenting sebelum memulai memijat bayi adalah memilih minyak pijat atau baby oil yang tepat demi kenyamanan bayi Anda. Menjaga kelembapan kulit bayi Anda sangatlah penting. Karena itu, selama beberapa bulan pertama setelah bayi lahir, baby oil dan mandi bisa membantu melembapkan kulit. Teteskan saja sedikit baby oil ke air mandi bayi.

Sebenarnya, Anda bisa datang ke terapis pijat khusus bayi, tapi memberikan pijatan lembut sendiri kepada bayi bisa menjadikan seorang ibu lebih dekat dengan bayinya. Apalagi ikatan batin ibu dan anak sangatlah istimewa. Maka itu, menyentuh lembut bayi Anda setiap hari bisa memperkuat ikatan tersebut.

Jika Anda bingung memilih baby oil, ada beragam produk khusus bayi yang tersedia di pasaran. Coba saja Pigeon, Johnson & Johnson, atau Chicco. Atau, coba minyak tradisional seperti zaitun dan minyak kelapa.

1. Sebelum mencoba baby oil pada kulit bayi, taruh sedikit di tangan lalu usapkan ke kulit bayi untuk melihat apakah itu cocok dengan kulit bayi Anda.

2. Jika bayi Anda mengalami ruam maka hindari jenis minyak tersebut. Tapi, hampir semua merek baby oil sesuai dengan kulit bayi.

3. Dengan lembut, tuangkan minyak di atas perut bayi dan mulai dengan gerakan memutar searah jarum jam yang lembut. Jangan berikan tekanan yang kuat saat memberikan pijatan karena itu tidak diperlukan.

4. Selalu diingat bahwa kenyamanan bayi Anda adalah yang penting. Berikan pijatan hanya bila bayi Anda merasa nyaman dan tidak rewel.

5. Amati siklus tidur bayi Anda kemudian memutuskan waktu terbaik untuk memberikan pijatan. Biasanya, setelah pijat yang baik, bayi cenderung untuk tidur nyenyak. Jadi biarkan bayi Anda menikmati tidur yang baik setelah pijat dan terbangun untuk mandi.

 

Sumber :

mediaindonesia.com

Advertisements
Categories: pijat bayi, pijat tips | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: