Rajin Pijat Bisa buat Rambut Cepat Panjang

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

Umumnya, setiap bulan, pertumbuhan rambut perempuan itu hanya sepanjang satu sampai tiga inci. Sementara, banyak perempuan yang mendambakan pesona rambut panjang, sehingga kualitas pertumbuhan yang minim tersebut dinilai kurang memuaskan. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Salah seorang penata rambut, Asgar Boo, membocorkan beberapa rahasia alamiah untuk menstimulasi pertumbuhan rambut secara praktis dan aman. Penasaran? Berikut uraiannya.

Pijatan
Perawatan creambath yang disertai pijatan pada kulit kepala disinyalir dapat menstimulasi asupan darah menuju folikel rambut. Alhasil, nutrisi pada rambut pun terdistribusi dengan baik. Inilah yang akhirnya memicu pertumbuhan rambut jadi lebih cepat. Cobalah untuk rutin memijat kepala saat keramas selama lima hingga 40 menit, lakukan satu minggu sekali untuk hasil maksimal.

Efek buruk paparan enerji panas
Sering mengeringkan, meluruskan, dan mengeritingkan rambut menggunakan alat elektronik, membuat rambut terbiasa pada paparan energi panas. Kondisi ini yang akhirnya membuat pertumbuhan rambut terhambat sehingga menghasilkan rambut pecah-pecah.

Rajin menggunakan kondisioner
Pemakaian rutin kondisioner akan membantu rambut yang tumbuh lebih mudah diatur dan indah.

Jangan keramas setiap hari
Keramas setiap hari membuat rambut cepat kering. Sebab, kandungan pada sampo dapat mengurangi produksi minyak alami rambut yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Potong berkala
Logikanya, rambut yang sering dipotong tentu akan bertambah pendek, tetapi mengapa jika ingin memanjangkan rambut justru kita harus rajin memotong rambut? Ternyata, percaya tak percaya, cara ini terbilang ampuh dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Perawatan yang disarankan adalah trimming, yaitu memotong ujung-ujung rambut yang merupakan bagian yang sudah mati dan tak lagi sehat. Jadi, memang lebih baik segera digunting untuk kemudian merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya.

 

Sumber :
So Feminine / kompas.com
Advertisements
Categories: Pijat News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: